Sukses

Ahok Pindah ke Bekas Rumah Jokowi Usai Dilantik Jadi Gubernur

Ahok memastikan, dia bakal menempati rumah dinas Gubernur DKI Jakarta di Jalan Taman Suropati Nomor 7, Menteng yang ditinggalkan Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Ahok memastikan, dia sekeluarga bakal menempati rumah dinas Gubernur DKI Jakarta di Jalan Taman Suropati Nomor 7, Menteng, Jakarta Pusat, yang ditinggalkan Jokowi. Namun pria yang masih berstatus Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta itu tak akan pindah dalam waktu dekat.

"Nunggu dilantik (jadi Gubernur) saja," ucap Ahok itu di Balaikota Jakarta, Rabu (22/10/2014).

Ahok mengatakan, kemungkinan dia hanya akan bolak-balik dari rumah pribadinya di Pantai Mutiara, Penjaringan, Jakarta Utara ke rumah dinas Gubernur di Jakarta Pusat.

Namun dia tak dapat menetap sepenuhnya di rumah dinas karena ketiga anak Ahok bersekolah di dekat kediaman pribadinya di Pluit.

Jika tinggal di Jalan Taman Suropati, kata Ahok, anak-anaknya akan kesulitan karena harus bangun lebih pagi untuk berangkat ke sekolah yang letaknya jauh dari Menteng.

"Paling nanti terima tamu di sana (rumah dinas Gubernur), jamuan makan di sana," jelas Ahok.

Sementara itu, hari ini, Ahok ditemani istrinya Veronica Tan dan para satuan kerja Pemprov DKI Jakarta serta pimpinan DPRD DKI Jakarta sarapan bersama di rumah dinas gubernur. Dari sana, sekitar pukul 08.00 WIB, Ahok menggunakan minibus warna putih mengantar Jokowi dan keluarga ke Istana Merdeka.

Mereka diiringi 2 bus dan beberapa mobil lain yang mengangkut pejabat Pemprov DKI dan DPRD. Rombongan Ahok dan Jokowi ini juga dikawal oleh iring-iringan Paspampres. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

Video Terkini