Sukses

Ahok Tiru Ucapan Jokowi: Kerja, Kerja, Kerja

Ahok melepas Jokowi yang kini menjabat Presiden dan mengantarnya hingga ke Istana Merdeka, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama melepas Jokowi yang kini menjabat Presiden dan mengantarnya hingga ke Istana Merdeka, Jakarta. Meski ditinggal Jokowi, pria yang karib disapa Ahok itu sudah siap menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan yang belum rampung.

"Kerja, kerja, kerja," kata Ahok sambil tersenyum menirukan kata-kata yang sering diucapkan Jokowi selama ini di Balaikota, Jakarta, Rabu (22/10/2014).

Mantan politisi Partai Gerindra itu mengatakan, program yang belum terealisasi hingga saat ini, salah satunya pengentasan permukiman kumuh. Untuk menghilangkan dan mencegah rumah-rumah liar semakin banyak, kata Ahok, Pemprov DKI Jakarta harus terus membangun hunian layak atau rumah susun (rusun) bagi warga yang kurang mampu.

"Makanya Pak Jokowi minta kita cepat-cepat bangun rumah susun, mumpung rakyat sudah sadar mau pindah," ujar Ahok.

Untuk itu, Ahok mengaku, dirinya sudah menginstruksikan Dinas Perumahan DKI Jakarta bekerja lebih cepat membangun 50 ribu unit rusun tahun depan 2015. Puluhan ribu unit rusun itu rencananya dibangun menyebar di 5 wilayah Jakarta.

Mantan Bupati Belitung Timur itu berharap, proses tender yang biasanya memakan waktu lama sudah tidak menjadi kendala. "Dimana aja yang ada tanah (lahan). Kendala ditender proses agak lama," tandas Ahok. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

Video Terkini