Sukses

Bahagianya Ahok Menginjak Istana Jokowi Pertama Kalinya

Ini merupakan kali pertama Ahok dan istrinya, Veronica Tan bisa menginjakkan kakinya ke kompleks Istana Kepresidenan.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama alias Ahok merasa senang diajak Presiden RI yang juga sahabatanya, Joko Widodo berkeliling kompleks Istana Kepresidenan yang terletak di Jalan Medan Merdeka, Jakarta.

Ini merupakan kali pertama Ahok dan istrinya, Veronica Tan bisa menginjakkan kakinya ke kantor orang nomor 1 di Indonesia. "Senang saja. Sekarang sudah tahu Istana Merdeka," ujar Ahok di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (22/10/2014).

Kebanggaan mantan Bupati Belitung ini tidak hanya karena diberi kesempatan berkeliling Istana, melainkan memiliki sahabat seperti Jokowi yang saat ini menjadi Presiden RI.

"Seneng punya bos dan teman yang sekarang jadi presiden," katanya.

Pada kesempatan itu, Ahok juga membandingkan bangunan Istana dengan kantor tempatnya bekerja di Balai Kota Jakarta. Kata Ahok, suasana dan kondisi Istana Negara jauh lebih mengasyikkan dibanding tempatnya bekerja.

"Bagusan istana," cetus Ahok sambil tersenyum.

Sedangkan Jokowi mengaku, alasannya mengajak Ahok dan sejumlah pegawai Pemprov DKI berkeliling kantor barunya itu agar hubungan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah dapat terus terjalin dengan baik.

"Iya jalan-jalan. Pemrov, DPRD biar dekat dengan kita. Kan kita masih di Jakarta," timpal Jokowi yang merupakan mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini