Sukses

Ahok: Jokowi Lebih Suka Berkantor di Istana Merdeka

Menurut Basuki alias Ahok, Jokowi mengaku lebih menyukai kantornya saat ini. Karena suasananya yang mirip dengan kantornya di Solo.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama beserta jajarannya dan para pimpinan DPRD DKI berkeliling Istana Merdeka. Mantan Gubernur DKI itu juga memamerkan ruang kerjanya saat ini.

Menurut Basuki alias Ahok, Jokowi mengaku lebih menyukai kantornya saat ini. Ia mengungkapkan bahwa suami Iriana Widodo itu menikmati berkantor serta menetap di Istana Merdeka, karena suasananya yang klasik dan asri mirip kantornya dulu saat menjabat Walikota Solo.

"Dia (Jokowi) lebih suka Istana Merdeka, kaya di Solo. Kaya kantor Walikota sana, kaya rumah Solo tapi lebih besar," kata Ahok usai mengantar Jokowi ke Istana Merdeka, Rabu (22/10/2014).

Ahok yang mendengar itu, juga merasa Jokowi lebih cocok tinggal sekaligus berkantor di Istana. Hal tersebut disampaikannya kepada Jokowi setelah melihat-lihat lingkungan Istana Merdeka serta ruang kerja Presiden RI ke-7 itu.

"Saya bilang, dia sama istrinya cocok tinggal di sana. Saya melihat ruang kerjanya," kata Ahok.

Sebelumnya, Ahok dan istrinya Veronica Tan beserta para Satuan Kerja Pemprov DKI juga pimpinan DPRD DKI sarapan bersama di rumah dinas Gubernur DKI di Jalan Taman Suropati nomor 7, Menteng, Jakarta Pusat. Kemudian, sekitar pukul 08.00 WIB, dengan menggunakan minibus warna putih, Ahok mengantar Jokowi dan keluarga ke Istana Merdeka.

Mereka diiringi 2 bus dan beberapa mobil yang mengangkut pejabat Pemprov DKI dan DPRD. Rombongan dikawal oleh iring-iringan Paspampres. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

Video Terkini