Sukses

Ahok: Nggak Pernah Mimpi Diajak Presiden Lihat Istana

Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama berkesempatan berkeliling di Istana sewaktu mengantar Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama berkesempatan berkeliling di Istana. Pria yang karib disapa Ahok itu diajak oleh mantan rekannya memimpin Jakarta yang saat ini menjadi Presiden, Joko Widodo (Jokowi), melihat-lihat ruang kerjanya.

Jokowi mengajak keliling di Istana Merdeka sambil melihat isi ruangan, perjalanan dilanjutkan ke Istana Negara, kemudian melewati Kantor Presiden dan langsung kembali ke Istana Merdeka.

"Diajak keliling. Lihat ruang kerja (presiden). Pak Jokowi dan orang Istana," ucap Ahok usai mengantar Jokowi ke Istana di Balaikota Jakarta, Rabu (22/10/2014).

Ia juga berkeliling melihat gedung di mana dulunya Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkantor, begitu juga ruangan yang pernah digunakan Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri. Tak hanya itu, Ahok mengaku kagum melihat beberapa lukisan dan foto-foto yang dipajang di Istana.

"Senang saja, enaklah. Nggak pernah mimpi seumur hidup diajak presiden lihat Istana. Dari kecil diundang 17 Agustus saja kita sudah senang, di depan (Istana) saja padahal," kata Ahok.

Menurutnya, nantinya sebagai Gubernur DKI dirinya pasti akan sesekali bertandang ke Istana Merdeka apabila Presiden memiliki acara kenegaraan yang mengundang para kepala daerah. "Presiden ada acara kan biasanya gubernur diundang," ucap mantan kader Partai Gerindra itu.

Sebelumnya, Ahok dan Istrinya Veronica Tan beserta para Satuan Kerja Pemprov DKI juga pimpinan DPRD DKI sarapan bersama di rumah dinas Gubernur DKI di Jalan Taman Suropati nomor 7, Menteng, Jakarta Pusat.

Kemudian, sekitar pukul 08.00 WIB, dengan menggunakan minibus warna putih Ahok mengantar Jokowi dan keluarga ke Istana Merdeka. Mereka diiringi 2 bus dan beberapa mobil yang mengangkut pejabat Pemprov DKI dan DPRD. Rombongan dikawal oleh iring-iringan Paspampres. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

Video Terkini