Sukses

Jokowi: Sudah 2 Hari Saya Tidur di Istana

Plt Gubernur DKI Jakarta Ahok bersama puluhan pejabat di lingkungan Pempr‎ov DKI Jakarta mengantar Presiden Jokowi ke Wisma Negara.

Liputan6.com, Jakarta - Pagi ini, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bersama puluhan pejabat di lingkungan Pempr‎ov DKI Jakarta mengantar kepindahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dari kediaman dinas gubernur ke Wisma Negara, Komplek Istana Kepresidenan. ‎

‎"Jadi hari ini, Pak Gubernur dan seluruh jajaran di Provinsi DKI Jakarta, ingin mengantar ke istana, meskipun saya sudah 2 hari ini tidur di istana," ujar Jokowi di rumah dinas Gubernur DKI Jakarta, Jalan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (22/10/2014).

Presiden Jokowi mengatakan, selama 2 tahun menjadi gubernur DKI, dia merasa senang dan nyaman tinggal di rumah dinas gubernur yang merupakan peninggalan Belanda. "Ya senang, apa lagi ada taman di depannya," kata Jokowi yang dilantik pada Senin 20 Oktober 2014.

Namun ‎Jokowi harus meninggalkan rumah itu dan pindah ke istana. Dia mengaku telah berkemas-kemas dan memindahkan barang-barang pribadinya sejak dilantik menjadi presiden pada Senin 20 Oktober 2014. Apakah ada barang-barang pribadi yang ditinggalkan di rumah bergaya kolonial itu?

"Ya semua dibawa, barang saya dibawa. Kalau barangnya inventaris gubernur ya ndak (dibawa)," kata Jokowi.

Lalu, lebih nyaman mana antara tinggal di wisma negara atau rumah dinas gubernur DKI Jakarta? "Ah, kalau buat saya sih sama saja (baik itu tinggal di Wisma Negara atau di rumah dinas gubernur DKI)," tandas Jokowi. (Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

Video Terkini