Sukses

Ahok Antar Jokowi ke Istana Naik Mini Bus

Liputan6.com, Jakarta - Pagi ini, sejumlah pejabat dan satuan kerja perangkat daerah Pemprov DKI beserta pimpinan DPRD DKI melepas Presiden Joko Widodo (Jokowi) dari rumah dinas Gubernur DKI di Jalan Taman Suropati nomor 7, Menteng, Jakarta Pusat, ke Istana Merdeka.

Sekitar pukul 08.00 WIB, sebuah minibus berwarna putih bernomor polisi B 1825 RFT memasuki halaman rumah tersebut. Tak berapa lama, Presiden Jokowi yang juga merupakan mantan Gubernur DKI Jakarta bersama istrinya Iriana masuk ke dalam mobil itu. Kemudian diikuti Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama yang didampingi Istri, Veronica Tan.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (22/10/2014), Jokowi dan Istri duduk di kursi belakang sopir di sisi sebelah kanan. Di baris belakangnya, duduk Ahok juga istrinya. Ketika meninggalkan kediaman dinas Gubernur, mereka menyempatkan melambaikan tangan ke arah wartawan sambil tersenyum. Rombongan pun kemudian bergerak menuju Istana Merdeka.

Di belakang mobil yang dinaiki Jokowi dan Ahok itu, 2 bus besar yang mengikuti di belakangnya dan beberapa mobil lainnya yang berisi anggota DPRD dan Pemprov DKI Jakarta. Kendaraan paspampres mengawal mereka.
 
Ahok sebelumnya mengatakan, dia sarapan bersama dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan keluarganya. "Makan-makan," ungkap Ahok yang mengenakan kemeja batik berwarna coklat keemasan.

Menurut Ahok, usai sarapan mereka rencananya menggelar doa bersama sekaligus pelepasan mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Setelah itu, perwakilan Pemprov DKI dan pimpinan DPRD DKI akan mengantar Presiden Jokowi dari rumah dinas Gubernur ke Istana Merdeka di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. (Mut)

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Ahok
  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014
    Jokowi
Artikel Selanjutnya
Celetukan Djarot soal Sapi Kurban Jokowi
Artikel Selanjutnya
Jokowi ke Sukabumi Naik Kereta Luar Biasa