Sukses

Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Pindah Gedung Awal 2015

PN Jakpus pada awal tahun depan akan pindah ke gedung baru yang beralamat di Jalan Bungur Besar, Gunung Sahari, Kemayoran, Jakpus.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Mahkamah Agung Nurhadi mengungkapkan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada awal tahun depan akan pindah ke gedung baru yang beralamat di Jalan Bungur Besar, Kelurahan Gunung Sahari, Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Awal tahun depan pindah. Saat ini pembangunannya sudah selesai, tinggal melengkapi furniture saja," kata Nurhadi usai acara pelantikan dan pengambilan sumpah 4 hakim agung di Jakarta, Selasa (21/10/2014).

Nurhadi mengungkapkan pembangunan gedung baru PN Jakpus ini bisa meningkatkan pelayanan terhadap para pencari keadilan. "Gedung ini dibangun secara modern dan sesuai dengan anggaran yang ditetapkan," ungkap dia.

Namun Nurhadi tidak ingat secara pasti berapa jumlah anggaran pembangunan gedung baru PN Jakpus ini. "Saya lupa berapa total biaya pembangunan gedung ini," ungkapnya.

Sementara gedung yang lama di Jalan Gajah Mada akan digunakan untuk Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) dan Pengadilan Hubungan Industrial (PHI) untuk peradilan ketenagakerjaan serta Pengadilan HAM. "Untuk gedung lama akan digunakan sebagai pengadilan khusus," kata Nurhadi. (Ant/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini