Sukses

Ahok dan Anggota DPRD DKI Sarapan Bersama Presiden Jokowi

Ahok mengatakan, usai sarapan mereka rencananya menggelar doa bersama sekaligus pelepasan Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok beserta pimpinan DPRD DKI dan sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) berkumpul di rumah dinas Gubernur DKI Jakarta, Jalan Taman Suropati nomor 7, Menteng, Jakarta Pusat.

Menurut Ahok, mereka akan sarapan bersama dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan keluarganya.

"Makan-makan," ungkap Ahok yang mengenakan kemeja batik berwarna cokelat keemasan di Taman Suropati, Rabu (22/10/2014) pagi.

Ia mengatakan, usai sarapan mereka rencananya menggelar doa bersama sekaligus pelepasan mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Setelah itu, perwakilan Pemprov DKI dan pimpinan DPRD DKI Jakarta akan mengantar Presiden Jokowi dari rumah dinas gubernur ke Istana Merdeka di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

"Naik bus. Paling doa nanti. Habis makan doain Presiden. Ini kan Gubernur DKI yang dikasih amanat diperluas jadi presiden. Saya kira wakil deputi, walikota, camat, dan lurah sebagian DPRD (hadir)," kata Ahok.

Tak berapa lama, sekitar pukul 07.35 WIB, rombongan Presiden Jokowi tiba di rumah bercat putih itu dengan dikawal Paspampres. Mobil Mercy warna hitam kemudian terlihat memasuki halaman rumah.

Jokowi dan istrinya Iriana Jokowi memakai kemeja putih tampak turun dari mobil tersebut. Keduanya disambut Ahok dan para pejabat Pemprov DKI di depan pintu masuk. Kahiyang dan Kaesang, dua anak Jokowi, yang mengenakan pakaian senada menyusul di belakang mereka. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok