Sukses

Top 5 News: Jokowi yang Tak Ingkar Janji Paling Populer

Sikap Presiden Jokowi yang langsung memenuhi sebagian janjinya di hari pertama setelah dilantik mendapat apresiasi dari pembaca.

Liputan6.com, Jakarta - Sikap Presiden Jokowi yang langsung memenuhi sebagian janjinya di hari pertama setelah dilantik jadi presiden mendapat apresiasi dari pembaca. Jokowi yang tetap tampil apa adanya saat berada di Istana dan menghadapi awak media dipujikan pembaca.

Selain itu, kabar tentang Anak Jokowi, Kahiyang Ayu yang ikut mendaftar CPNS Kota Solo juga mendapat perhatian khusus pembaca. Demikian pula dengan keinginan Ahok untuk pindah ruangan kerja ke tenpat Jokowi sebelumnya berkantor atas usulan sang mantan Gubernur DKI Jakarta Jokowi.

Top 5 News selengkapnya:

1. Hari Pertama Jadi Presiden, Jokowi Penuhi 2 Janji

Pada hari pertama, Presiden Jokowi memenuhi janjinya, yaitu masih bisa diwawancarai (doorstop) oleh para wartawan di Istana.

Doorstop pertamanya dilakukan usai bertemu dengan Perdana Menteri Australia, Tony Abbott di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (20/10/2014) malam. Jokowi menjawab pertanyaan wartawan dan menjelaskan hasil pertemuannya dengan PM Malaysia, PM Singapura, dan PM Australia.

Bukan hanya itu, Jokowi usai mengadakan wawancara eksklusif dengan salah satu televisi swasta nasional, tak sungkan-sungkan menyalami warganya di depan pagar Istana yang biasanya jarang sekali didatangi.

Selengkapnya...

2. Anak Jokowi, Kahiyang Ayu Ikut Tes CPNS di Solo

Anak Jokowi, Kahiyang Ayu ikut mendaftar CPNS Kota Solo. Putri Presiden RI itu dijadwalkan ikut tes tertulis dengan sistem Computer Assisted Test (CAT), Kamis 23 Oktober 2014. Bertempat di Bakorwil Jawa Tengah.

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Solo sebagai penyelenggara tes CPNS di Solo menyatakan, tidak akan memberikan pengamanan khusus selama Kahiyang mengikuti ujian itu.

Kepala BKD Solo Hari Prihatno mengatakan, putri kedua pasangan Jokowi dan Iriana itu memang telah dinyatakan lolos tes seleksi administrasi. Selanjutnya, pihak panitia mengirimkan surat panggilan untuk tes seleksi lanjutan.

Selengkapnya...

3. 6 Pujian untuk Prabowo Hadiri Pelantikan Jokowi

Mantan calon presiden 2014 Prabowo Subianto dengan legowo menghadiri pelantikan sang rival, Jokowi sebagai Presiden ke-7 RI. Sikap ksatria Ketua Umum Partai Gerindra itu pun langsung menuai pujian.

Prabowo tiba di Gedung MPR, tempat pelantikan Jokowi, Senin 20 Oktober kemarin dengan menggunakan jas dan kopiah hitam serta dasi merah. Mantan Danjen Kopassus itu datang didampingi Sekjen Gerindra dan Wasekjen Gerindra Edhy Prabowo.

Selengkapnya...

4. 'Kutukan' dan Wajah di Balik Topeng Emas Firaun Tutankhamun

Firaun Tutankhamun mati muda, dalam usia sekitar 19 tahun. Jasadnya kemudian dimumikan, ditempatkan dalam peti berlapis emas lengkap dengan topeng yang menggambarkan wajahnya yang terlihat kokoh dalam segala kemegahan.

Namun, penelitian DNA menguak, sosok di balik itu nyatanya diduga  bergigi kelinci, memiliki posisi kaki yang bengkok ke bawah dan memutar ke dalam (clubfoot), dengan pinggul besar mirip perempuan.

Dan alih-alih gambaran raja muda yang suka balap kereta, Firaun Tut -- begitu julukannya -- mengandalkan tongkat untuk berkeliling selama masa pemerintahannya pada Abad ke-14 Sebelum Masehi.

Selengkapnya...

5. Ahok Patuhi Pesan Jokowi untuk Tinggalkan 'Ruangan Foke'

Jokowi telah meninggalkan ruang kerjanya sebagai Gubernur DKI Jakarta di Balaikota. Ahok yang bakal menggantikan posisinya pun diminta untuk menempati bekas ruangan Jokowi di lantai 1. Dan kini pria yang berstatus sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta itu bakal menuruti pesan Jokowi. Apa alasan Ahok?

Mantan Bupati Belitung Timur itu menilai, ada hubungan antara ruang kerja dengan kemenangan di pemilihan gubernur. Dia mencontohnya, mantan Gubernur Fauzi Bowo atau Foke. Dulu, kata dia, saat menjadi gubernur, Foke sempat menggunakan ruang kerja di lantai 2 -- yang kini ditempatinya.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini