Sukses

Bom Guncang Restoran di Baghdad, 15 Tewas dan 32 Luka-luka

Ledakan yang berasal dari bom mobil mengguncang sebuah restoran di Talibiya, Baghdad sebuah distrik yang mayoritas dihuni warga Syiah.

Liputan6.com, Baghdad - Ledakan yang berasal dari bom mobil mengguncang sebuah restoran di Talibiya, Baghdad, Irak, sebuah distrik yang mayoritas dihuni warga Syiah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Selasa (21/10/2014), sebanyak 15 orang tewas dan 32 orang lainnya luka-luka akibat peristiwa ini.

Sebelumnya ledakan bom mobil juga mengguncang Distrik Syiah lainnya, yakni Abu Dashir. Akibatnya 4 orang tewas dan 9 orang lainnya menderita luka-luka. Di Baghdad ledakan bom juga menewaskan 5 orang dan melukai 12 orang.

Sementara di Kota Kobani, Suriah, pertempuran sengit meletus antara milisi Kurdi dan militan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS). Milisi Kurdi disokong Turki dan Amerika Serikat dalam melawan militan ISIS, sementara para pengungsi Suriah yang berasal dari Kota Kobani mencari perlindungan di kamp pengungsian Airin Mirxan di Suruc, Provinsi Sanliurfa, Turki. (Ado)

Baca juga:

Dukung ISIS, Jubir Taliban Dipecat
Perjuangan Ibu Bujuk Anaknya yang Masuk ISIS untuk Pulang
PBB Sebut ISIS Terlibat Kejahatan Perang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini