Sukses

Jokowi Akan Hadiri Perayaan Tahun Baru Islam di GBK

Acara ini baru pertama kali diselenggarakan oleh MUI untuk memperingati Tahun Baru Hijriah

Liputan6.com, Jakarta - Majelis Ulama Indonesia (MUI) akan menggelar perayaan Tahun Baru Islam 1436 bersama masyarakat seluruh Jakarta dan sekitarnya secara meriah di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Minggu 26 Oktober mendatang.

"Kami akan mengundang seluruh elemen masyarakat Islam untuk memeriahkan dan menghadiri acara ini secara gratis," kata Ketua Majelis Ulama Indonesia Din Syamsuddin di Jakarta, Selasa (21/10/2014).

Acara ini baru pertama kali diselenggarakan oleh MUI untuk memperingati Tahun Baru Hijriah, di mana tahun-tahun sebelumnya hanya acara seremonial seperti pengajian dan syukuran biasa.

"Mulai tahun ini akan kami buat meriah agar tidak kalah dengan acara-acara lain dan identitas masyarakat Islam Indonesia lebih terasa," kata Din.

Masyarakat yang hadir diimbau menggunakan baju berwarna putih untuk menampilkan kekompakan di stadion berkapasitas sekitar 100 ribu orang itu.

Acara yang direncanakan dimulai pukul 08.00 WIB itu akan dihadiri oleh pemimpin baru Indonesia Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang akan memberikan sambutan mengenai harapan-harapan bagi umat Islam.

"Saya sudah bertemu langsung dengan beliau (Presiden Jokowi) untuk meminta menyempatkan hadir dalam acara nanti, semoga tidak ada halangan yang menghambat," ujar Din Syamsuddin.

Selain Jokowi, penampilan artis nasional akan memeriahkan acara yang diselenggarakan MUI tersebut seperti band Wali, DMassive dan penyanyi lain yang menampilkan karyanya secara sukarela tanpa bayaran. (Ant/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • MUI adalah lembaga independen yang mewadahi para ulama, zuama, dan cendikiawan Islam untuk membimbing, membina, dan mengayomi umat Islam di

    MUI

  • Tahun Baru Hijriah atau Tahun Baru Islam merupakan suatu hari yang penting bagi umat Islam karena menandai peristiwa penting

    Tahun Baru Islam