Sukses

Kakek Tewas Usai Loncat dari Lantai 15 Apartemen

Tubuhnya terluka parah di pelataran parkir sisi timur gedung.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang kakek tewas mengenaskan usai meloncat dari lantai 15 Apertemen Tower C Wisma Gading Permai (WGP), Kelapa Gading, Jakarta Utara. Iwan Setiawan (78) nekat bunuh diri diduga dipicu sakit kanker usus yang tak kunjung sembuh dan sudah diidapnya16 tahun.

Kakek satu cucu ini terjun sekitar pukul 11.50 WIB melalui celah jendela. Saat itu tubuh Kakek sempat tersangkut di daun jendela lantai 11 yang terbuka. Tak lama kemudian, tubuh Iwan terjatuh ke lantai dasar bersamaan dengan pecahan kaca jendela menghantam pelataran parkir sisi timur gedung. 

"Saat terjatuh, korban langsung tewas dengan luka parah di bagian kepalanya. Bunyi dentumannya keras sekali, warga di luar apartemen banyak yang datang ke sini untuk mencari sumber dentuman itu," kata saksi mata, Upad di Jakarta, Selasa (21/10/2014).

Sang istri, Chang San Jin (60), langsung histeris melihat suaminya tewas meloncat dari kamarnya. Sebab saat korban meloncat dari apartemen, ia tengah mengambil uang di ATM yang tak jauh dari lokasi kejadian.

Chang mengatakan, suaminya divonis mengidap kanker usus sejak 1998. Dari situ aksi yang dilakukan Iwan ini diduga lantaran depresi.

Kapolsek Kelapa Gading Kompol Sutriyono mengatakan, dari hasil pemeriksaan sementara korban tewas akibat bunuh diri. Motif korbandiduga frustrasi dengan penyakitnya yang tak kunjung sembuh meski telah menjalani operasi.

"Kami melakukan pengecekan di kamar korban dan menemukan sebuah kursi persis di dekat jendela kamar. Korban banyak mengeluh penyakit kanker usus yang divonis dokter," kata Sutriyono.

Sutriyono juga memastikan, korban tidak mengalami gangguan kejiwaan. Mayat korban kini di RSCM Jakarta Pusat untuk diotopsi. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini