Sukses

Demo Buruh di Balaikota Jakarta - Upacara Minta Hujan Digelar

Menurut demonstran, Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pernah berjanji akan menaikan UMP hingga Rp 4 juta.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan buruh berunjuk rasa di depan Balaikota DKI Jakarta menuntut kenaikan upah minimum. Berita itu mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (21/10/2014).

Menurut para buruh, Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pernah berjanji menaikkan UMP hingga Rp 4 juta. Buruh berharap Pemda DKI setidaknya menaikan UMP menjadi Rp 3,4 juta sesuai kebutuhan hidup layak di Jakarta.

Di tempat lain, polisi menggagalkan upaya pencurian mobil dari rest area KM 32 Tol Cikarang Selatan, Bekasi, Jawa Barat. Dalam pengejaran, polisi menembak 1 pelaku hingga tewas. Sementara 2 lainnya langsung diamankan.

Modus pencurian yang dilakukan komplotan tersebut yakni dengan cara memecahkan kaca dan mencongkel pintu mobil.

Di Jombang, Jawa Timur, kecelakaan antara bus Sumber Selamat dengan truk menewaskan 1 penumpang dan 4 lainnya luka-luka. Kecelakaan terjadi setelah bus melaju dengan kecepatan tinggi dan menghantam truk di depannya.

Kerasnya tabrakan membuat salah satu penumpang terlempar dari bus setelah kaca depannya pecah.

Sementara itu, upacara padendang digelar para petani di sejumlah desa di Pinrang, Sulawesi Selatan. Upacara tersebut dilakukan untuk meminta hujan. Upacara tersebut juga sebagai ungkapan doa agar panen mereka musim tanam ini melimpah.

Hujan yang tidak kunjung turun membuat petani tidak bisa kembali menanam padi yang seharusnya dilakukan sejak 3 bulan lalu. (Yus)

Baca juga:

Ahok Patuhi Pesan Jokowi untuk Tinggalkan 'Ruangan Foke'

Tolak Kenaikan UMP, Ahok Janji Tekan Inflasi di DKI

3 Poin Penting Pidato Pertama Presiden Jokowi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.