Sukses

Prabowo: Pemerintahan Jokowi Perlu Diberi Kesempatan dan Didukung

Sementara JK yang berada di samping Prabowo mengatakan, pemerintahan Jokowi-JK memang membutuhkan pengawasan dan kritik dari masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan, pemerintahan baru Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) perlu diberikan kesempatan dan mendapat dukungan penuh dari semua pihak.

"Kita ini dalam satu kapal. Bangsa Indonesia adalah satu kapal besar," kata Prabowo usai pertemuan tertutup dengan Wakil Presiden JK di Istana Wapres, Jakarta, Selasa (21/10/2014).

Menurut Prabowo, secara pribadi dan Partai Gerindra ingin menjaga keutuhan bangsa. Karena itu, pemerintahan Jokowi-JK harus diberi kesempatan bekerja.

"Komitmen kami dari Gerindra dan saya pribadi, kita ingin menjaga keutuhan bangsa. Sekarang pemerintah yang resmi harus diberikan kesempatan bekerja, dan kami akan mendukung upaya untuk membuat Indonesia sejahtera," ujar Prabowo.

Meski menyatakan diri mendukung pemerintah Jokowi-JK, Prabowo mengatakan, fungsi pengawasan tidak akan dilupakan. "Tentunya demokrasi butuh kritik dan kritisi, intinya suasana sangat baik," tandas Prabowo.

Sementara JK yang berada di samping Prabowo mengatakan, pemerintahan Jokowi-JK memang membutuhkan pengawasan dan kritik dari masyarakat, agar bekerja lebih baik.

"Ya, kita memang butuh diawasi, kita butuh dikritik," timpal JK. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.