Sukses

Hasil Paripurna, 5 Fraksi DPR Serahkan Nama Kelengkapan Dewan

Sidang paripurna telah mengesahkan nama-nama calon pimpinan dan anggota komisi DPR yang sudah masuk.

Liputan6.com, Jakarta - Usai diskors selama 30 menit, hasil sidang paripurna pemilihan pimpinan dan anggota komisi DPR, akhirnya menetapkan nama-nama anggota fraksi alat kelengkapan Dewan.

Hasil paripurna, hanya 5 fraksi yang sudah menetapkan nama, yaitu Partai Golkar, PKS, Partai Gerindra, PAN, dan Partai Demokrat. Sedangkan PDIP, Partai Hanura, PPP, PKB, dan Partai Nasdem belum menyetorkan nama.

Sidang yang dipimpin Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan itu mengesahkan nama-nama yang sudah masuk dan meminta agar sisanya segera menyetorkan.

"Saya harap sisanya (partai yang belum menyetorkan nama) segera mungkin memberikan daftar nama tersebut," ujar Taufik di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (21/10/2014).

Menurut Taufik, alasan mereka yang belum menyetorkan nama, karena ingin memilih orang-orang yang tepat sesuai bidangnya. Kendati sebagian lainnya meminta melanjutkan pemilihan pimpinan dan anggota komisi DPR.

"Alasan mereka semuanya harus dilanjutkan, tapi show must go on," tegas Taufik.

Sementara Wasekjen PDIP Ahmad Basarah menegaskan, pihaknya masih ingin mematangkan nama-nama yang akan dicalonkan menjadi pimpinan dan wakil komisi DPR.

"Kita ingin mematangkan nama yang ada terlebih dahulu. Baru akan segera kita setorkan nama-nama tersebut," ujar Basarah. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.