Sukses

Datangi Istana, Chairul Tanjung Bakal Jadi Menteri Jokowi?

Di tengah grasak-grusuk soal menteri di kabinet Jokowi, mantan Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Chairul Tanjung menyambangi Istana.

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah grasak-grusuk soal menteri di kabinet Jokowi, mantan Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Chairul Tanjung atau yang karib disapa CT menyambangi Istana Merdeka, Jakarta. Apakah CT satu di antara puluhan kandidat menteri Jokowi?

"Hahaha... Aku datang ke Istana karena ada yang ketinggalan," ujar Chairul Tanjung di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (21/10/2014).

Seperti tamu lain yang diundang sang presiden, Chairul juga datang dengan menumpang mobil operasional VW Caravelle. Namun, pengusaha yang lahir di Jakarta 52 tahun lalu itu membantah kedatangannya ini untuk melakukan 'wawancara' calon menteri kabinet Jokowi-JK.

CT juga tak membenarkan kabar yang menyebut bahwa dirinya akan ditarik oleh Jokowi-JK untuk mengisi jabatan menteri.

"Nggak, nggak," kata CT sambil memasuki pintu Istana Merdeka.

Sejumlah tokoh hari ini bergantian mendatangi Jokowi di Istana Merdeka. Di antaranya adalah Ketua Tim Transisi Rini Soewandi, mantan Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Komaruddin Hidayat, dan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI) Mirza Adityaswara.

Selain itu ada pula Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, politikus PDIP Arya Bima lalu, serta mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM Hendropriyono. Pemanggilan tokoh-tokoh ini diduga terkait dengan pembentukan menteri di kabinet Jokowi-JK. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini