Sukses

Yuddy Chrisnandi: Saya Diusulkan Jadi Calon Menteri dari Hanura

Yuddy Chrisnandi mengaku ditunjuk Ketua Umum Partai Hanura Wiranto sebagai menteri Jokowi-JK.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP Hanura Yuddy Chrisnandi mengaku diusulkan menjadi salah satu calon menteri pada kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (Jokowi-JK). Dia diusulkan langsung oleh Ketua Umum Partai Hanura Wiranto.

"Saya diusulkan Hanura secara resmi ke Jokowi-JK. Saya nggak tahu (posisi menteri apa) tapi nama saya diusulkan Wiranto," kata Yuddy, di Jakarta, Selasa (21/10/2014).

Ia mengaku tidak menjalani proses uji kelayakan dan kepatutan. Dia hanya diperiksa riwayat hidupnya. Yudi pun mengaku siap ditempatkan di kementerian manapun.

"Semua bidang area tugas kementerian bisa jadi cocok bagi parpol manapun, saya nggak bisa pilih-pilih," tuturnya.

Mantan politisi Partai Golkar ini Yuddy merupakan orang yang dekat dengan Wapres Jusuf Kalla. Semasa kampanye, Yuddy kerap mendampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).

Nama-nama menteri pengisi kabinet pemerintahan Jokowi-JK belum diumumkan. Presiden Jokowi masih mengutak-atik jajaran kabinetnya bahkan hingga dini hari.

"Tadi malam kita panggil semua sampai jam 3 malam. Kamu pada nggak di sini sih," ujar Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa.

Siapa saja nama-nama yang dipanggil itu, Jokowi masih merahasiakannya. "Kalau ngomong berarti saya kasih tahu, tidak mungkin saya sebut. Kalau nungguin sampai jam 3 pagi nggak apa-apa," kata dia. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.