Sukses

Mengharukan Isi Surat Agus Harimurti ke SBY di Instagram

Sepuluh tahun sudah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memimpin Indonesia.

Citizen6, Jakarta Sepuluh tahun sudah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memimpin Indonesia. Kini SBY telah menyerahkan kepemimpinan Indonesia ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk periode 2014-2019.

Suasana haru pun terlihat saat SBY berpamitan di Istana Merdeka, Senin, 20 Oktober 2014 dengan melontarkan ucapan terimakasih kepada masyarakat Indonesia dan petmintaan maaf apabila dirinya, keluarga dan beserta jejerannya memiliki kesalahan dalam menjalankan tugasnya.

Sontak masyarakat Indonesia pun merasa terharu mendengar pidato terakhir SBY itu, tak terkecuali putra sulung SBY, Agus Harimurti Yudhoyono. Seperti pantauan Citizen6 dalam akun Instagram pribadinya @AgusYudhoyono yang saat ini berada di Amerika Serikat memposting sebuah gambar yang menunjukan surat yang ia tulis sendiri.

Dalam gambar yang diupload pada 19 Oktober 2014 terlihat ungkapan kesan mengharukan dalam sebuah surat yang ditujukan untuk "Pepo dan Memo" atau SBY dan Ani Yudhoyono selama menjadi presiden dan pendamping presiden.

 

#terimakasihSBY

A photo posted by Agus Yudhoyono (@agusyudhoyono) on

"Pepo dan Memo yang tercinta, dengan tulus aku mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya atas sepuluh tahun pengabdian dan pengorbanan Pepo memimpin Indonesia. Aku sangat memahami betapa berat amanah yang Pepo emban, tapi aku juga tahu persis bahwa Pepo selalu berfikir dan berbuat yang terbaik, siang dan malam, untuk rakyat dan negeri ini melebihi apapun. Untuk itu, terimalah rasa hormat , kagum dan banggaku sebagai anak, sebagai prajurit dan sebagai warga negara Indonesia," tulis Agus dalam akunnya.

Surat Agus pun langsung ditanggapi Ani Yudhoyono melalui sebuah postingan di akun Instagramnya @AniYudhoyono. Dalam balasan surat yang dibuat pada 20 Oktober 2014, Ani Yudhoyono mengungkapkan ucapan terimakasih kepada putra sulungnya atas doa dan dukungannya selama ini.

"Anakku Agus, Terima kasih atas dukungan, doa dan kasih sayangnya untuk Pepo dan Memo. Dukungan dan doa anak sungguh menentramkan dan membuat Pepo dan Memo tegar dalam menghadapi tantangan dan permasalahan. Perjalananmu masih panjang, tempalah dirimu baik-baik. Karir militer itu keras dan penuh tantangan. Jangan takut menghadapi ujian Allah. Itulah kelak yang akan menghantarkan Agus menjadi putra bangsa yang sejati. Kium sayang, Pepo dan Memo Regram dari @agusyudhoyono," ungkap akun @aniyudhoyono.

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini