Sukses

SDA Mengaku Kerap Telepon-teleponan dengan Jokowi

SDA menyatakan Jokowi memiliki hak prerogatif dalam menentukan menterinya.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali (SDA) mengaku kerap berkomunikasi dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Namun ia mengatakan, komunikasi tersebut tidak dilakukan dengan bertemu secara langsung.

"Meski tidak bertemu langsung saya sering telepon-teleponan Pak Jokowi," kata Suryadharma saat dijumpai di sela-sela pertemuan pengurus DPW PPP bersama Ketua Majelis Syariah PPP KH Maimoen Zubair di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (21/10/2014).

Kendati kerap menjalin komunikasi dengan Presiden Jokowi, mantan Menteri Agama itu mengaku belum dimintai Jokowi untuk menyodorkan nama menterinya.

"Jokowi belum minta ke saya, mungkin beliau minta ke tempat lain," tegas dia.

SDA menyatakan sebagai presiden, Jokowi mempunyai hak prerogratif menunjuk siapa saja sebagai menteri, termasuk dari kalangan politisi. Dalam prosesi komunikasi itu, ia mengaku Jokowi tidak perlu berkomunikasi dengan petinggi partai.

"Beliau tidak perlu minta izin kepada ketum partai. Bisa jadi yang bersangkutan mempunyai kemampuan yang diperlukan Jokowi," tandas SDA. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • SDA

  • PPP

Video Terkini