Sukses

PKB Hormati Segala Keputusan Terkait Kabinet Jokowi

Wasekjen PKB Daniel Johan menegaskan dari awal PKB akan terus mendukung Jokowi yang menjadi komitmen mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Kebangkitan Bangsa menghormati keputusan apa pun, terutama tak menunjuk Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai menteri dalam kabinet Jokowi-JK (Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla). Wasekjen PKB Daniel Johan menegaskan dari awal PKB akan terus mendukung Jokowi yang menjadi komitmen mereka.

"Seperti sikap PKB, kita akan tetap mengawal Jokowi sebagai yang terbaik. Sikap Cak Imin yang memilih partai tentu akan mengangkat marwah partai," ujar Dani di Gedung Parlemen, Jakarta, (21/10/2014).

Saat ditanya siapa pengganti Cak Imin, Dani menegaskan tidak tahu karena semua urusan berada di tangan ketua umum partai. "Saya tidak tahu, semua komunikasi dengan ketum," pungkas dia.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar disebut-sebut akan menjadi Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) dalam kabinet Jokowi-JK.

Melalui akun Twitter-nya @cakiminpkb, dia mengaku ingin berkonsentrasi di partai ketimbang rangkap jabatan sebagai menteri.

"Kayaknya aku lebih memilih konsentrasi jadi Ketua Umum PKB, karena memang lebih baik tidak merangkap dengan jabatan menteri. Mohon dukungan," tulis Muhaimin Iskandar dalam akun Twitter-nya. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini