Sukses

Miliki Ponsel di Penjara, Mantan Diktator Husni Mubarak Dikecam

Husni Mubarak yang pernah berkuasa di Mesir selama 30 tahun tengah menjalani hukuman penjara atas kasus korupsi.

Liputan6.com, Kairo - Diktator Mesir Husni Mubarak dikabarkan menjalani "hidup mewah" meski berada di dalam sel penjara. Dia disebut memiliki telepon seluler (ponsel) di balik jeruji besi. Seorang presenter berita Mesir secara terang-terangan mengecam hal tersebut.

Saat siaran langsung program "Cairo Today", pembawa siaran berita bernama Amro Adeeb itu mengatakan hidup Mubarak di Kairo diliputi kemewahan.

"Dan yang dia butuhkan sekarang adalah pergi belanja ke London," sindir Amro, seperti dimuat Al-Arabiya, Selasa (21/10/2014).

Selain itu, news anchor tersebut menegaskan bahwa tidak ada seorang pun yang mengizinkan seorang penguasa yang dinilai telah merampas hak rakyat itu bisa hidup nyaman di balik jeruji besi.

Mubarak yang pernah berkuasa di Mesir selama 30 tahun sebelumnya dijatuhi hukuman penjara 3 tahun atas kasus korupsi dengan menggelapkan dana publik.

Mantan Presiden yang kini berusia 86 tahun itu juga tengah menjalani proses hukum atas dugaan pembunuhan terhadap demonstran selama pemberontakan pada tahun 2011.

"Kini ia (Mubarak) sedang berada di rumah sakit. Saat orang-orang pernah bertanya kepadanya, siapa yang menelepon dia, dia bilang banyak yakni orang-orang yang membesuknya," jelas Amro saat membacakan berita.

"Tapi dia (Mubarak) tidak ingin menyebutkan siapa saja orang yang menghubungi dia, karena demi menjaga nama baik mereka," imbuh dia.

Amro pun melanjutkan sindirannya, "Kenapa mereka tidak membebaskannya saja sekalian, jika memang tidak bersalah."

2 Putra Husni Mubarak, Alaa dan Gamal juga tengah menjalani hukuman penjara selama 4 tahun atas kasus penggelapan dana uang negara. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.