Sukses

Eks Ketua MPR: Jokowi Tak akan Terjebak Kekuasaan

Mantan Ketua MPR Sidarto Danusubroto menilai, Presiden Joko Widodo alias Jokowi bisa menjadi pelayan rakyat.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Ketua MPR Sidarto Danusubroto menilai Presiden Joko Widodo alias Jokowi bisa menjadi pelayan rakyat meskipun telah menjadi orang nomor 1 di Indonesia. Hal ini karena berdasarkan rekam jejaknya, Jokowi tidak terjebak dan mengabdi kepada kekuasaan.

"Indikasi pemerintahan Jokowi-JK tidak akan terjebak mengabdi kekuasaan terlihat dalam rekam jejaknya. Bagaimana saat dirinya menjadi gubernur. Jokowi bisa menjadi pelayan masyarakat," ujar Sidarto dalam acara diskusi di Jakarta, Selasa (21/10/2014).

Menurut dia, partisipasi rakyat dan harapan kepada Jokowi-JK akan benar dihadirkan oleh pemerintahannya nanti dengan memperlihatkan jajaran kabinetnya yang dipilih bersih, profesional, dan cakap melalui keterlibatan PPATK dan KPK.

Karena itu, politisi senior PDIP tersebut menegaskan, upaya perbaikan untuk mengatasi masalah terus dilakukan Jokowi-JK. Sehingga rakyat tidak akan menuntut sesuatu yang instan dan spektakuler.

"Ekspektasi rakyat kepada Jokowi itu sangat tinggi. Tapi rakyat akan bisa memahami jika pemerintahan Jokowi nanti sudah menunjukkan upaya terbaiknya, rakyat tidak akan marah jika Pak Jokowi bisa menunjukkan kerjanya. Partisipasi politik rakyat yang begitu kuat menyebabkan Pak Jokowi menghargai proses perbaikan tersebut," pungkas Sidarto. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini