Sukses

Ketua Tim Transisi Sebut Jokowi Masih Panggil Calon Menteri

Presiden Jokowi telah memanggil calon menterinya yang akan duduk pada kabinet pemerintahannya.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Tim Transisi pemerintahan Jokowi-JK, Rini Mariani Soemarno Soewandi menyebut, calon menteri yang akan menduduki kabinet mendatang sudah dipanggil Presiden Jokowi. Namun, Rini belum mau mengungkapkan siapa saja nama calon yang kabarnya sudah dipanggil Jokowi pada 20 Oktober malam.

"Belum, belum. (calon menteri) Baru dipanggil," ujar Rini Soemarno kepada Liputan6.com di Istana Negara, Jakarta, Selasa (21/10/2014).

Menteri Perindustrian dan Perdagangan era Presiden Megawati ini juga enggan menjelaskan kapan 33 nama yang akan dilantik Jokowi itu akan diumumkan.

"Belum dong. Belum," katanya seraya berjalan tergesa menuju Istana Merdeka untuk menghadap Jokowi.

Nama-nama menteri pengisi kabinet pemerintahan Jokowi-JK belum diumumkan. Presiden Jokowi masih mengutak-atik jajaran kabinetnya bahkan hingga dini hari.

"Tadi malam kita panggilin semua sampai jam 3 malam. Kamu pada nggak di sini sih," ujar Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa.

Siapa saja nama-nama yang dipanggil itu, Jokowi masih merahasiakannya. "Kalau ngomong berarti saya kasih tahu, tidak mungkin saya sebut. Kalau nungguin sampai jam 3 pagi nggak apa-apa," kata dia.

Untuk menyeleksi calon menterinya di Kabinet Jokowi-JK, Tim Transisi menyerahkan 43 nama ke KPK. Hasilnya, KPK memberi‎ tanda merah kepada beberapa nama calon menteri Presiden Jokowi yang diserahkan akhir pekan lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.