Sukses

Hari Kedua, Presiden Jokowi Terima Kunjungan PM Papua Nugini

Presiden Jokowi menerima kunjungan kenegaraan dari Perdana Menteri (PM) Papua Nugini, Peter O'neill di Istana Merdeka.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi menerima kunjungan kenegaraan dari Perdana Menteri (PM) Papua Nugini, Peter O'neill di Istana Merdeka, Selasa (21/10/2014). Kunjungan O'neill itu bertepatan dengan hari kedua Jokowi menjabat sebagai Presiden RI.

Selain mengucapkan selamat atas pelantikan Jokowi-JK, kedatangan O'neil ini sekaligus guna membicarakan masalah investasi Indonesia dengan negara yang berbatasan langusung dengan bagian timur wilayah NKRI.

"Nggak ada bicara berat-berat. Hanya bicara masalah investasi supaya kita buka banyak bank untuk di sana (New Guinea)," ujar Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta.

"Selain itu investasi untuk industri yang berkaitan dengan kayu dan pertambanagan," lanjut dia.

Menurut Jokowi, selain berbatasan langsung dengan Indonesia, peluang investasi di negara tersebut juga menjanjikan. "(Peluang investasi) Sangat besar sekali. Seperti yang saya sampaikan," kata Jokowi.

Sementara, mengenai masalah perbatasan kedua negara yang juga dapat berpotensi menimbulkan konflik bilateral, Jokowi mengaku sudah membicarakannya dengan O'neill pada pertemuan yang berlangsung tidak lebih dari 1 jam.

Usai menerima kunjungan Peter O'neill, tepat pukul 10 WIB, Jokowi juga kedatangan tamu negara dari Rusia. Kali ini rombongan yang berjumlah sekitar 7 orang itu dipimpin oleh Menteri Perdagangan dan Perindustrian Rusia, Denis Manturov.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.