Sukses

Yang Tersisa dari #SyukuranRakyat Jokowi

Pelantikan Jokowi memperoleh rekor muri.

Citizen6, Jakarta Pelantikan Jokowi sebagai presiden memperoleh rekor muri karena memperoleh sambutan rakyat dengan menggelar syukuran di lapangan monumern nasional (monas) Jakarta Pusat.

Pada acara tersebut, panitia #SyukuranRakyat menyediakan ribuan porsi makanan gratis dan panggung musik yang akan menghibur seluruh warga yang datang. Ada Bimbo, Slank, Arkarna, Opie Andaresta dan artis lainnya.

Makin sore warga masyarakat serentak bergerak menuju ke satu titik: monas. Mereka datang ke monas untuk merayakan dan menyambut presiden baru periode 2014-2019. Mereka datang secara berombongan, bukan saja dari Jakarta dan sekitarnya. Namun banyak juga rombongan dari Solo, Cirebon, Pekalongan, Manado dan kota-kota lain.

Di dalam lapangan monas, selama menunggu acara syukuran rakyat dimulai banyak aktivitas yang dilakukan oleh warga. Mereka antusias, berkeliling menikmati suasana monas di sore hari sambil menunggu momen yang jarang terjadi.  Banyak juga yang duduk bergerombol bersama kelompok-nya sambil makan.

Yang Tersisa dari #SukuranRakyat Jokowi

Banyak juga warga masyarakat yang kreatif, memanfaatkan peristiwa besar ini untuk berjualan. Selain berjualan makanan, pakaian, ada juga yang berjualan aksesoris dan merchandise tentang Jakarta. Tak ketinggalan, kerak telor, kuliner khas Jakarta yang hanya muncul pada event-event tertentu.

Yang Tersisa dari #SukuranRakyat Jokowi

 

 

Mungkin karena kecapekan, ada seorang warga yang terpaksa tidur lelap di taman monas. Acara syukuran rakyat baru akan dimulai sore hari.

Yang Tersisa dari #SukuranRakyat Jokowi

Aktivitas para warga itu menyisakan sampah yang bertebaran di setiap sudut. Sebenarnya ada banyak tempat sampah yang disediakan di monas. Namun para warga masih belum bisa displin untuk membuang sampah pada tempatnya. Meskipun di lini masa twitter sebelumnya telah dihimbau untuk membawa kantong sampah sendiri untuk memujudkan Revolusi mental yang digagas oleh relawan Jokowi.

Sayang tampaknya himbauan baik itu belum sampai ke sebagian besar warga yang datang monas.

 

Yang Tersisa dari #SukuranRakyat Jokowi

Semua orang bergembira pada acara syukuran rakyat ini. Tidak terkecuali para pemulung. Mereka hari itu memperoleh banyak sampah yang bisa dijual.

Yang Tersisa dari #SukuranRakyat Jokowi

 


Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini