Sukses

Pesawat Tabrak Mesin Pembersih Salju, Bos Perusahaan Minyak Tewas

Kepala eksekutif perusahaan minyak Prancis Total, Christophe de Margerie, tewas dalam kecelakaan pesawat di sebuah bandara Moskow.

Liputan6.com, Moskow - Chief Executive Officer (CEO) perusahaan minyak Prancis Total, Christophe de Margerie, tewas dalam kecelakaan pesawat di bandara Moskow, Rusia, pada Senin 20 Oktober 2014 malam atau Selasa dini hari waktu Indonesia.

Juru bicara bandar udara Vnukovo, Elena Krylova, mengatakan de Margerie, bersama tiga awak tewas, ketika pesawat jet yang mereka tumpangi menabrak kendaraan pembersih salju di landasan.

"Malam ini, sebuah pesawat jatuh ketika bertabrakan dengan mesin pembersih salju. Tiga awak dan satu penumpang meninggal dunia," ucap Krylova seperti dimuat BBC, Selasa (21/10/2014).

"Betul, salah satu penumpang yang meninggal adalah direktur Total," tambah Krylova.

Total, perusahaan minyak terbesar ketiga di Eropa, sudah membenarkan bahwa de Margerie tewas dalam insiden ini.

De Margerie diangkat menjadi CEO Total pada 2007, setelah memimpin operasional perusahaan ini di berbagai negara, termasuk Iran, Irak, dan Myanmar.

Ia bergabung dengan Total Group setelah lulus dari sekolah bisnis di Paris, Ecole Superieure de Commerce, pada 1974.

Kecelakaan terjadi saat pesawat tersebut hendak lepas landas menuju Paris. Tiga awak pesawat semua warga negara Prancis. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini