Sukses

Dentuman Meriam 21 Kali Warnai Pisah Sambut Jokowi dan SBY

Prosesi militer pisah sambut digelar usai pelantikan Joko Widodo dan Jusuf Kalla sebagai Presiden RI dan Wakil Presiden di Gedung MPR.

Liputan6.com, Jakarta - Prosesi militer pisah sambut digelar usai pelantikan Joko Widodo dan Jusuf Kalla sebagai Presiden dan Wakil Presiden di Gedung MPR.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Senin (20/10/2014), prosesi pisah sambut dilangsungkan di halaman Istana Merdeka, Jakarta.

Lagu Indonesia Raya dan dentuman meriam sebanyak 21 kali menjadi rangkaian prosesi pisah sambut Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Presiden Jokowi.

Dalam prosesi ini, Jokowi yang telah resmi menjadi Presiden ke-7 RI bertindak sebagai inspektur upacara. Saat lagu Indonesia Raya dinyanyikan, ribuan rakyat yang berada di luar gerbang Istana ikut bernyanyi dan membuat suasana menjadi semakin haru dan khidmat.

Dalam prosesi yang baru kali pertama digelar ini, meriam terus dibunyikan dan arus lalu lintas yang melewati Istana Merdeka untuk sesaat dihentikan.

Usai prosesi lepas sambut, Presiden Jokowi beserta Ibu Negara Iriana Widodo mengantarkan mantan Presiden SBY dan Ibu Ani menuju halaman sebelum menaiki mobil yang akan mengantarkan mereka ke Cikeas dan menjalani kehidupan sebagai warga negara biasa. (Ado)

Baca juga:

SBY: Saya Mohon Pamit dari Istana

Tak Lagi Jadi Presiden, SBY Berlibur ke AS?

Pulang ke Cikeas, SBY dan Bu Ani Menangis Sambil Berpelukan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini