Sukses

Usai Dilantik, Pasangan 'Jokowi-JK' Muncul di Purwokerto

Ratusan siswa SMP Negeri 5 Purwokerto, Banyumas, memberikan ucapan selamat kepada pasangan Jokowi-JK yang baru saja dilantik.

Liputan6.com, Purwokerto - Ratusan siswa SMP Negeri 5 Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah, memberikan ucapan selamat kepada Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK) yang baru saja dilantik. Para siswa ini menyalami pasangan 'Jokowi-JK' yang hadir di sekolah mereka.

Tentu saja yang mereka salami bukan sosok pasangan Jokowi-JK yang sebenarnya, melainkan hanya 2 orang siswa SMP yang mengenakan topeng Jokowi-JK. Sepulang sekolah, para siswa berdiri mengantre untuk menyalami 2 siswa yang mengenakan topeng presiden dan wapres tersebut.

Dengan iringan calung Banyumasan, satu per satu siswa mengucapkan selamat kepada 'presiden dan wakil presiden' Indonesia yang baru itu.

"Ini sebagai ungkapan bahagia kita atas nama bangsa Indonesia. Sebenarnya ingin sekali bisa datang ke Jakarta untuk bisa merasakan kebahagiaan pelantikan presiden kita, Pak Jokowi dan Pak JK," kata Kepala SMP 5 Purwokerto, Sulistyaningsih, Senin (20/10/2014).

Antusiasme siswa SMP Negeri 5 Purwokerto sangat terasa dengan hadirnya beberapa karya seni yang ditampilkan. Selain itu, para siswa juga terlihat senang dan berharap pemimpin baru yang bisa mewujudkan Indonesia yang makmur dan sejahtera.

"Saya berharap Indonesia lebih makmur," ucap siswa SMP 5 Purwokerto bernama Rafly Dian (14) yang didaulat memerankan tokoh Jusuf Kalla di balik topeng.

Ia mengaku senang bisa merasakan bagaimana jadi wakil presiden, meski hanya dalam lingkup sekolah. "Seneng, rasanya kaya jadi wakil presiden sehari," lanjut Rafly yang juga menjadi pengurus OSIS di sekolahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini