Sukses

Bertemu Menlu AS, Jokowi Ungkapkan Keinginannya Bertemu Obama

Pertemuan Jokowi-John Kerry juga membahas soal infratruktur.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi bertemu dengan Menteri Luar Negeri AS John Kerry. Dalam pertemuan singkat itu, Jokowi membahas banyak hal yang di antaranya soal perubahan ikllim (climate change) dan keinginannya untuk bertemu Presiden AS Barack Obama.

"Tadi membahas masalah climate change. Yang kedua membahas pertemuan (Jokowi) dengan Obama di APEC nanti," ujar Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (20/10/2014).

Dirinya menegaskan pertemuannya itu juga membahas masalah infrastruktur untuk masalah investasi dan industri. Ia mempersilakan para investor untuk berinvestasi pada kedua bidang tersebut.

Selain itu, Jokowi menyebutkan belum ada pembahasan terkait kontrak kerja lantaran belum adanya susunan kabinet. Namun begitu, ia enggan mengungkapkan kapan susunan kabinet itu akan diumumkan.

"Secepatnya (akan umumkan kabinetnya)," ujar Jokowi.

Saat ditanya kembali apakah akan diumumkan malam ini, Jokowi hanya mengulang perkataannya. "Secepatnya, secepatnya, secepatnya," ucap dia.

Presiden ketujuh itu menyimpulkan bahwa semua kepala negara dan perwakilan yang hadir di Indonesia memuji demokrasi RI.

"Mereka mengatakan kalau demokrasi di Indonesia sudah tumbuh. Mereka kaget (melihat keramaian di Monas). Mereka mengapresiasi terhadap proses demokrasi Indonesia," pungkas Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.