Sukses

Hadiri Konser 3 Jari, Jokowi Lincah Berlari Kiri Kanan Panggung

Hal ini membuat Paspampres kewalahan mengikuti gerak Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Dari Istana Merdeka, Presiden Jokowi kemudian menghadiri konser Salam 3 Jari yang di gelar di lapangan Monumen Nasional, Jakarta Pusat.

Pantauan Liputan6.com, Senin (20/10/2014) malam, sebelum naik ke atas panggung konser 3 jari, Jokowi lebih dulu salat berjamaah di lantai bawah tanah Tugu Monas. Usai melakukan ibadah salat, Jokowi pun kemudian menuju ke panggung acara dengan mengendarai menumpang mobil golf bersama 5 tokoh agama, yang di antaranya mantan Ketua Umum PBNU KH Hasyim Muzadi.

Turun dari mobil tersebut, Jokowi langsung naik ke atas panggung konser yang telah dihadiri ribuan warga. Dua pembawa acara yaitu Olga Lydia dan Farhan pun langsung meneriakkan nama Jokowi dan mempersilakan Jokowi naik ke atas panggung.

"Marilah, kita panggil Presiden ke-7 Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo," ucap keduanya dengan disambut oleh teriakan belasan ribu rakyat yang menghadiri konser.

Muncul di atas panggung, Jokowi langsung mengacungkan dua tangannya dan menunjuk simbol 3 jari yang menandakan simbol 'Persatuan Indonesia'. Aksi Jokowi itu membuat belasan ribu warga yang menonton bersorak-sorai dan meneriakkan nama Jokowi.

"Hidup Jokowi! Hidup Jokowi! Jokowi Presidenku!" seru warga yang menonton.

Setelah itu, Jokowi langsung berlari ke tengah-tengah panggung sambil mengacungkan salam tiga jarinya. Dari tengah panggung, Jokowi langsung ‎menuju ke sisi kiri panggung. Melihat antusias yang cukup tinggi, tiga Paspampres pun tampak ikut berlari mengikuti langkah Jokowi yang terlihat lincah saat berlari.

Dari sisi kiri, Jokowi bersama tiga Paspampresnya kembali berlari menuju sisi kanan panggung yang jaraknya sekitar 20 meter. Dari atas panggung Jokowi terlihat menunjuk beberapa warga dan memberikan lambaian tangan kepada mereka.

Aksi Jokowi tersebut menambah suasana riuh di seputaran Monas begitu terasa. Ia pun kemudian menyampaikan pidato pertamanya di ruang terbuka, usai dilantik sebagai presiden RI.

Usai menyampaikan pidato, Jokowoi kemudian doa bersama dengan 5 pemuka agama di Indonesia. Acara doa bersama dipimpin oleh mantan Ketua Umum PBNU Hasyim Muzadi diikuti 4 perwakilan agama lainnya. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.