Sukses

Puan Maharani: Jokowi Umumkan Menterinya Malam Ini atau Besok

Puan Maharani mengatakan, menteri kabinet Jokowi-JK masih terus difinalisasi.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengaku belum mengetahui kapan Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan mengumumkan nama-nama menteri yang masuk dalam kabinetnya.

"Kita belum tahu, mungkin baru nanti malam atau besok pagi baru diumumkan," ujar Puan Maharani di Gedung DPR, Jakarta, Senin (20/10/2014).

Puan menyatakan, hingga kini proses finalisasi kabinet masih terus berlangsung. KPK sudah menyerahkan hasil penelusuran rekam jejak nama-nama calon menteri ke Jokowi. KPK memberi‎ tanda merah kepada beberapa nama calon menteri Jokowi yang diserahkan akhir pekan lalu. 

"Pak Jokowi (saat ini) masih menyeleksi nama-nama yang kemarin sudah dikirim ke KPK dan PPATK. Yang bersih dan bisa dicalonkan sudah masuk ke kantong Pak Presiden," kata Puan.

Putri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu menuturkan, agenda Presiden Jokowi dan JK masih padat hingga malam nanti. "Nanti nunggu presiden kapan bisa bicara sama ketua partai Koalisi Indonesia Hebat (KIH)," tutur dia.

Saat ditanyakan mengenai bocoran nama-nama menteri kabinet Jokowi, Puan pun mengaku belum mendapatkannya. Namun demikian, ia yakin nama yang akan dipilih Jokowi akan dapat bekerja sama dengan semua pihak.

Puan mengatakan, ia  sudah mendapat kabar Pusat Pelaporan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) telah mengirimkan daftar menteri kabinet yang layak kepada Jokowi. Namun, hanya Jokowi yang memiliki data tersebut. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.