Sukses

Kembang Api dan Tabuh Bedug Sambut Jokowi di Monas

Tiba di Monas, Jokowi langsung disambut riuh tepuk tangan dari ribuan masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di panggung Syukuran Rakyat Konser Salam 3 Jari di Monas, Jakarta Pusat. Jokowi langsung disambut riuh tepuk tangan dari ribuan masyarakat yang memenuhi lapangan sisi selatan Monas.

Kedatangan Jokowi memang sudah ditunggu sejak sore hari. Menurut jadwal, Jokowi sudah tiba sejak pukul 15.00 WIB. Tapi, karena harus menerima tamu negara di Istana Merdeka, sekitar pukul 18.15 WIB dia tiba di Monas.

Jokowi langsung berdiri di panggung paling tinggi di panggung utama nan megah itu. Jokowi mengacungkan 3 jari tanda persatuan Indonesia.

Lagu Indonesia Raya lalu dikumandangkan. Setelah menyanyikan lagu Indonesia Raya, Jokowi lalu berlari ke seluruh sudut panggung untuk menemui masyarakat.

Sambil berlari kecil, tabuhan bedug menghiasi sambutan Jokowi kepada warga yang sudah menunggu. Pindah ke sisi kanan panggung, kembang api dilontarkan dan menghiasi langit Monas.

Beberapa tokoh agama juga hadir di panggung Syukuran Rakyat ini, baik dari agama Islam, Kristen, Hindu, Budha, dan Konghucu juga hadir. Tampak Alwi Shihab dalam barisan itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini