Sukses

Pulang ke Cikeas, SBY dan Ibu Ani Dikalungi Bunga

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tak lagi menjabat sebagai presiden. Dia pulang ke kediamannya di Puri Cikeas, Bogor.

Liputan6.com, Bogor - Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tak lagi menjabat sebagai presiden. Dia pulang ke kediamannya di Puri Cikeas, Desa Nagrak, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat setelah mengikuti pelantikan hingga penerimaan dan pelepasan Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-JK di Istana Merdeka.

SBY dan istrinya, Ani Yudhoyono tiba sekitar pukul 16.30 WIB, Senin (20/10/2014). Kepulangannya disambut meriah ratusan warga yang sudah menanti sejak siang tadi. Pelajar SD, SMP dan seluruh lapisan masyarakat menyemut di pinggir jalan.

Suara riuh teriakkan warga menyambut kepulangan SBY ke rumahnya. "We Love You Pak SBY! Welcome Home, Pak SBY! Selamat datang di Cikeas," teriak beberapa warga yang dengan penuh kegembiraan.

Alunan musik tradisional dimainkan saat SBY turun dari mobil. Saat memasuki gerbang perumahan, SBY ditemani Ani Yudhoyono disambut oleh siswa Sekolah Alam Cikeas sambil mengalungi rangkaian bunga. Alunan musik dari grup marching band Sekolah Alam Cikeas dimainkan.

Beberapa warga sempat memaksa bersalaman sambil memfoto SBY yang datang bersama putra bungsunya Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas. Sepanjang jalan menuju rumah SBY, warga sangat antusias menyambut SBY. Perjalanan sempat tersendat karena SBY sesekali menyapa warga yang ingin bersalaman.

Rombongan SBY langsung menuju kediamannya untuk melangsungkan acara syukuran yang telah dipersiapkan.

Dalam acara pisah sambut di Istana Merdeka, mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengucapkan selamat datang kepada Presiden Jokowi yang telah dilantik.

SBY meminta kepada lembaga kepresidenan agar memberikan pelayanan maksimal kepada Presiden Jokowi dan keluarga. Pelayanan itu, kata SBY, seperti yang diterimanya saat menjadi presiden. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini