Sukses

Menuju Monas, Jokowi Tak Jadi Berjalan Kaki

Jokowi hendak berjalan kaki menuju Monas, tapi hal itu tidak memungkinkan.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah mengikuti rangkaian acara di Istana, Presiden Joko Widodo atau Jokowi akhirnya meninggalkan Istana Merdeka menuju kawasan Monas, Jakarta Pusat. Jokowi akan menghadiri Pesta Rakyat.

Pantauan Liputan6.com, Jokowi beserta para pengawalnya dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) meninggalkan Istana Merdeka sekitar pukul 17.35 WIB, Senin 20 Oktober 2014.

Namun masyarakat masih berkerumun di depan Istana Merdeka, sehingga Jokowi sempat tertahan beberapa menit di gerbang istana. Rencananya, Jokowi hendak berjalan kaki menuju Monas, tapi rencana itu batal.

Jokowi kemudian naik mobil Indonesia 1 warna hitam menuju Monas, di mana puluhan ribu relawan dan warga sudah berkumpul sejak beberapa jam lalu.

Rencananya, Jokowi akan berpidato di hadapan massa dan relawan di Monas. Presiden ke-7 RI ini juga akan memotong tumpeng.

Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dijadwalkan menyambut Jokowi. "Kita sambut Pak Jokowi di Monas nanti," kata Ahok. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.