Sukses

Diserbu Warga di Istana Merdeka, Danpaspampres Jokowi Senang

Brigjen TNI Andika telah ditunjuk sebagai pemimpin Paspampres Jokowi dan Jusuf Kalla. Tapi jabatan itu baru dipegang pada 23 Oktober 2014.

Liputan6.com, Jakarta - Pelantikan Jokowi sebagai presiden menyisakan banyak cerita. Tak hanya cerita soal ratusan ribu massa yang mengiringi kepergian Jokowi menuju kediaman dan kantor barunya, Istana Merdeka, tapi juga cerita soal mantan presiden SBY dan pejabat lainnya yang terlibat acara tersebut.

Salah satu yang menjadi cerita yakni Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) Brigjen TNI Andika Perkasa. Mengawal Jokowi memasuki istana, Andika tak luput menjadi sasaran warga. Warga beramai-ramai menyerbu Komandan Paspampres itu untuk berfoto dengannya.  

Ditanyai perasaannya, mantan kepala dinas penerangan Angkatan Darat itu mengatakan senang. "Iya, saya senanglah (dikenal oleh masyarakat)," ujar Andika di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Senin (20/10/2014). Namun Andika enggan berkomentar banyak saat ditanyakan langkahnya sebagai Danpaspamres baru.

"Nanti saja Rabu saya bicara, sekarang kan masih ada komandan yang lama, saya juga belum dilantik," pungkas dia. Andika berada di Istana Merdeka untuk mengawal Presiden Jokowi.  

Andika telah ditunjuk sebagai pemimpin Paspampres Jokowi dan Jusuf Kalla. Namun jabatan itu baru dipegang secara resmi pada 23 Oktober mendatang.

Brigjen TNI Andika Perkasa menggantikan Komandan Paspampres sebelumnya, Mayor Jenderal Doni Munardo. Penunjukkan Andika untuk menggantikan doni yang dipindahtugaskan sebagai Komandan Kopassus. Sebelum menjabat Komandan Paspampres, Brigadir Jenderal Andika Perkasa akan mendapat kenaikan pangkat menjadi mayor jenderal. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini