Sukses

Sultan HB X: Selamat dan Sukses untuk Jokowi-JK

Raja Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono mengucapkan selamat atas pelantikan Jokowi-JK sebagai presiden dan wakil presiden.

Liputan6.com, Yogyakarta - Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono mengucapkan selamat atas pelantikan Jokowi-JK sebagai presiden dan wakil presiden periode 2014-2019.

"Saya sampaikan selamat, sukses kepada Bapak Joko Widodo dan Jusuf Kalla," ujar Sultan di Kantor Kepatihan Yogyakarta, Senin (20/10/2014).

Raja Kesultanan Yogyakarta ini meminta agar pemerintahan baru yang dipimpin Jokowi-JK dapat konsisten dalam menjalankan program-program yang telah direncanakan demi kesejahteraan rakyat.

Namun Sultan enggan berkomentar program apa yang harus dilakukan terlebih dahulu untuk menyejahterakan rakyat. "Kan sudah punya program-program. Ya konsistensi saja," ucap Sultan.

Selain konsisten, Sultan berharap agar Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-JK dapat merealisasikan janji-janjinya. Sultan meminta Jokowi-JK benar-benar mewujudkan kebijakan yang berpihak kepada kepentingan rakyat.

"Saya punya harapan keberpihakan terhadap masyarakat benar-benar terjadi," tandas Sultan.

Dalam pidato pelantikannya di Gedung MPR/DPR, Jokowi meminta rakyat Indonesia untuk bekerja bersama-sama membangun bangsa agar bisa menjadi bangsa yang besar.

"Baru saja kami Jokowi dan JK mengucapkan sumpah, sumpah itu memiliki makna spiritual yang mendalam, menegaskan komitmen untuk bekerja keras mencapai kehendak kita bersama mencapai bangsa yang besar. Kini saatnya kita menyatukan hati dan tangan, kini saatnya kita bersama-sama melanjutkan ujian sejarah berikutnya yang maha berat yaitu berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi, dan kepribadian di bidang kebudayaan," ujar Joko Widodo dalam pidatonya, Senin (20/10/2014).

Jokowi yakin tugas sejarah yang berat ini bisa dipikul bersama dengan persatuan, gotong royong dan kerja keras. Persatuan, gotong royong, dan kerja keras merupakan syarat menjadi menjadi bangsa besar. (Yus)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini