Sukses

JK: Saya Belum Pernah Lihat Massa Sebesar Ini

Massa yang mencapai ratusan ribu itu menandakan ekspektasi masyarakat begitu besar dan JK tidak mau mengecewakannya.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengaku begidik melihat tingginya animo masyarakat yang turun ke jalan menyambut Presiden Jokowi dan dirinya. Massa yang mencapai ratusan ribu itu menandakan ekspektasi masyarakat begitu besar dan JK tidak mau mengecewakannya.

"Baik di jalanan, baik di media, bagaimana antusias rakyat yang spontan sambut Jokowi dan saya. Saya belum pernah lihat konsentrasi massa sebesar itu. Artinya ekspektasi masyarakat luar biasa, suatu ekspektasi yang tidak deliver akan timbul sebaliknya, kritik tajam," kata JK di Istana Wapres, Jakarta, Senin (20/10/2014).

Dirinya yang kembali bertugas menjadi Wapres berjanji akan melaksanakan tugas dengan baik. JK juga mengatakan siap melanjutkan program yang sudah berjalan baik di masa Boediono.

"Kawan-kawan di sini yang bersama saya 5 tahun ke depan, saya harapkan kerjasama baik untuk deliver. Saya sudah baca memori yang disampaikan, sudah banyak yang dilaksanakan," tutur dia.

"Kalau yang bisa dilanjutkan, insya Allah dilanjutkan. Yang penting selalu saya katakan, pemerintah itu berkelanjutan, wapres boleh ganti tapi program harus jalan. Tidak boleh pejabat ganti, nanti program ganti agar negeri ini ada kesinambungsan. Ini dasar kita semua," tambah JK.

Boediono pun menimpali arak-arakan yang dilakukan masyarakat pada Jokowi-JK. Menurutnya, hal itu adalah hal baru yang belum pernah dirasakan pada 2004 dan 2009 silam.

"Pak JK bilang luar biasa jalan dari HI ke Istana. Saya lihat rakyat tampaknya keluar ke jalan, lain dari 2004 dan 2009. Ini tanda petunjuk dukungan rakyat. Kita juga ngomong, ini ekspektasi besar pemerintahan Jokowi-JK," tandas Boediono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini