Sukses

Celoteh JK Saat Kembali ke Istana Wapres

JK mengomentari hal remeh temeh yang mengundang senyum mantan wapres Boediono.

Liputan6.com, Jakarta - Jusuf Kalla kembali menjadi Wakil Presiden untuk kedua kalinya. Dengan ciri khasnya yang blak-blakan, pria yang akrab disapa JK ini mengatakan hal remeh temeh yang mengundang senyum Mantan Wapres Boediono dan para staf Wapres.

"Persis 5 tahun lalu saya berdiri selamat jalan dan 10 tahun lalu saya berdiri ucapkan selamat datang. Pak Boed bilang ini dipinjam 5 tahun, dan saya cek tidak ada kerusakan, artinya Pak Boed nggak usah bayar denda," kata JK di Istana Wapres, Jakarta, Senin (20/10/2014).

Mendengar guyonan JK, Boediono pun tersenyum kecil. Tidak hanya itu, JK juga memikirkan soal foto yang dipasang di Istana yang berlokasi di Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat itu.

"Karena saya kembali ke sini, foto bapak (Boediono) besok saya pasang. Lalu, saya tanya ke Sekjen, saya pakai 1 foto atau 2 foto, itu harus dipelajari hukumnya supaya jangan salah," ucapnya.

Sebelumnya, Boediono dalam kata sambutannya menyebut Wapres seharusnya jadi ban serep presiden. Namun, JK tidak setuju dengan hal tersebut. Ia pun memberikan sanggahan.

"Pak Boed ini bukan ban serep. Kalau ban serep itu cadangan. Wapres dibantu presiden, jadi mesti kerja masa tidak kerja," tandas JK.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini