Sukses

Usai Dilantik, Presiden Jokowi e-Blusukan ke 8 Wilayah Indonesia

Jokowi memberikan hadiah sepeda kepada murid SD di Monokwari.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi melakukan e-blusukan melalui telekonferensi dengan 8 wilayah di Indonesia. Ke delapan wilayah itu adalah Meulaboh, Monokwari, Manado, Bali, Sentani, Balikpapan, Blitar, dan Jambi.

Dalam telekonferensi dengan murid SD di Monokwari, Papua, Jokowi memberikan hadiah sepeda bagi murid yang bisa menjawab pertanyaannya. Hadiah itu pun membuat sang siswa menjadi senang.

"Coba Antoni sebutkan Pancasila," pinta Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (20/10/2014).

Permintaan Jokowi itu pun dipenuhi Anton secara baik. Dengan tenang, dia menyebutkan butir-butir Pancasila dengan benar.

"Jago banget Antoni, kirimin sepeda mau nggak,? kata Jokowi. "Terimakasih," jawab Antoni senang.
 
"Beri alamat, diberi (dikirim) sepeda nanti," ucap Jokowi.

Jokowi berjanji akan memperhatikan daerah di paling ujung Timur Indonesia ini. Menurutnya, akses pendidikan harus dinikmati oleh seluruh warga di seluruh rakyat Indonesia.

"Saya kira memang di Papua, Papua Barat, masalah pendidikan dan kesehatan yang harus dinikmati oleh selurah rakyat di Papua," kata Jokowi.

Jokowi meminta para siswa untuk belajar giat dan lebih keras. Dengan begitu, cita-cita menjadi orang sukses akan tercapai. "Dengan belajar nanti, anak Papua bisa jadi Menteri dan presiden," tukas Jokowi. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.