Sukses

Suasana Haru Lepas Kepergian SBY dari Istana Merdeka

Diiringi lagu 'Pantang Mundur' karya Titiek Puspa, SBY berjalan perlahan meninggalkan Istana Merdeka diantar Presiden Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Tepat pukul 15.00 WIB, mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama istrinya, Ani Yudhoyono, meninggalkan istana. SBY yang memerintah selama 10 tahun itu akan pulang ke rumah pribadinya di Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

Saat hendak meninggalkan istana pada Senin (20/10/2014), SBY didampingi Presiden Jokowi. Mantan gubernur DKI Jakarta beserta istrinya, Iriana, mengantarkan kepergian SBY dan Ibu Ani hingga tangga Istana Merdeka.

Suasana pelepasan SBY terasa haru. Dengan diiringi lagu 'Pantang Mundur' karya Titiek Puspa, SBY berjalan perlahan di tengah kerumunan pejabat, pegawai, dan warga yang berebut ingin menyalaminya. SBY menyalami warga sambil mengucapkan terima kasih.  

Persis di depan barisan paduan suara di depan pintu gerbang Istana Merdeka, SBY memeluk remaja 13 tahun, Bernard. Remaja laki-laki itu terharu melihat kepergian SBY. Bernard harusnya mengiringi kepergian SBY dengan menyanyikan lagu berjudul 'Kuyakin Sampai di Sana'. Lagu ini karya SBY. Namun Bernard batal membawakan lagu tersebut karena suasana yang padat dan riuh.

SBY meninggalkan istana setelah Jokowi dilantik menjadi presiden Senin pagi. Pelantikan berlangsung di Gedung MPR, Senayan, Jakarta. Pelantikan ini dihadiri oleh semua pimpinan dan mantan pimpinan RI, termasuk rival Jokowi saat pilpres Juli lalu yakni Prabowo Subianto. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.