Sukses

Tunggu Jokowi-JK, Relawan Bangun Tenda di Monas

Pesta Rakyat menyambut pelantikan Jokowi-JK di Lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta sudah mulai berjalan.

Liputan6.com, Jakarta - Pesta Rakyat menyambut pelantikan Jokowi-JK di Lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta sudah mulai berjalan. Acara untuk seluruh rakyat Indonesia ini juga dinikmati para relawan. Tak sedikit relawan yang membangun tenda di area Monas.

Tak jauh dari panggung utama, para relawan membangun tenda. Tenda yang digunakan merupakan tenda yang biasa dipakai untuk camping. Tak sedikit juga yang menggunakan spanduk sebagai alasnya.

Salah satu elemen relawan yang ambil bagian adalah Pro Jokowi alias Projo. Mereka tidak hanya dari Jakarta, ada pula relawan yang datang dari Bengkulu.

"Ini baru kita bangun tadi pagi," kata salah satu relawan, Riyama, di lokasi Jakarta, Senin (20/10/2014).

Riyama bersama beberapa rekan lain sengaja membangun tenda agar dapat menyaksikan langsung semua rangkaian Pesta Rakyat di Monas. Yang paling penting, dapat mendengarkan langsung pidato Jokowi.

"Kita ingin dengar langsung pidato Jokowi. Lagipula kalau di sini nggak kepanasan," tandas Riyama.

Pelantikan Jokowi-JK sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2014-2019 digelar di Gedung MPR/DPR, Jakarta. Pelantikan presiden 2014 ini dihadiri banyak kalangan, termasuk  pimpinan negara sahabat, mantan pejabat negara, dan anggota MPR.

Dari Gedung MPR/DPR, Jokowi-JK menuju Bundaran HI Jakarta lalu dilanjutkan menuju Istana Merdeka. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini