Sukses

PM Najib Yakin Jokowi Bisa Mantapkan Hubungan RI-Malaysia

PM Najib meyakini Indonesia di bawah nakhoda pemerintahan Jokowi-JK bisa melanjutkan kerja sama dengan Malaysia.

Liputan6.com, Jakarta - Perdana Menteri (PM) Malaysia Datuk Seri Najib Razak mengucapkan selamat atas pelantikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Kepala Pemerintahan negeri jiran berharap hubungan Indonesia dan Malaysia tetap terjalin dengan baik.

"Saya yakin percaya, kita dapat terus memajukan harapan dan memantapkan hubungan Malaysia dengan Indonesia," kata Najib di Gedung MPR/DPR/DPD, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (20/10/2014).

Selain itu, PM Najib meyakini Indonesia di bawah nakhoda  Jokowi-JK bisa melanjutkan kerja sama dengan Malaysia.

"Mereka berdua ini amat memahami akan betapa pentingnya hubungan Malaysia-Indonesia, dan saya percaya kita terus bekerjasama bagi Indonesia dan Malaysia," tandas Najib.

Sementara, Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah juga menyampaikan ucapan selamat untuk Jokowi. Dia juga berharap hubungan Brunei dengan RI akan terus berlangsung dengan baik di bawah nakhoda pemerintahan Jokowi.

"Saya ucapkan selamat kepada presiden baru," kata Sultan Bolkiah. "Hubungan Indonesia dengan Brunei begitu elok dan semoga di masa yang akan datang (juga begitu), insya Allah."

Dalam pidato pelantikannya di depan PM Najib, Sultan Bolkiah, Menlu Amerika Serikat John Kerry, Menteri Negara Belanda Herman Tjeenk Willink, dan sejumlah pemimpin negara tetangga, Jokowi menegaskan sikap Indonesia.

"Saya menegaskan di bawah pemerintahan kami, Indonesia sebagai negara terbesar ketiga, dengan penduduk muslim terbesar di dunia, sebagai bagian dari Asia Tenggara, kami akan melaksanakan politik bebas aktif, yang diabdikan pada kepentingan nasional, dan ikut menciptakan ketertiban dunia," ujar Jokowi. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.