Sukses

Wabup Brebes Bagikan Sayur-sayuran saat Arak-arakan Jokowi

Menurut Wabup Brebes, hal ini menegaskan bahwa pemerintah Jokowi-JK harus berani menolak impor pangan.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Bupati  Brebes, Jawa Tengah, Narjo, sengaja hadir ke Jakarta untuk ikut memeriahkan pelantikan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) menjadi Presiden dan Wakil Presiden periode 2014-2019.

Yang menarik, kehadirannya tersebut juga membawa setumpuk sayuran-sayuran yang diarak melalui mobil yang melewati Bundaran Hotel Indonesia, kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Menurut politisi PDIP tersebut, hal ini menegaskan bahwa pemerintah Jokowi-JK harus berani menolak impor pangan.

"Kita bawa sayur, sebagai simbol menolak impor pangan dan mengingatkan kepada masyarakat Indonesia untuk mendukung swasembada pangan sendiri," ujar Narjo di Bundaran HI, Jakarta, Senin (20/10/2014).

Selain membawa sayur-sayuran dalam mobil baknya, Narjo pun mengizinkan bagi warga Jakarta untuk mengambil sayuran tersebut. "Ini agar masyarakat tahu bahwa Indonesia masih mempunyai kualitas bahan pangan yang baik tidak kalah dengan impor," pungkas dia.

Selain itu, Wabup Brebes itu juga memberikan nasi kuning kepada masyarakat di sekitar Bundaran HI yang menghadiri arak-arakan Jokowi-JK, sebagai simbol kesejahteraan. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini