Sukses

Jokowi Nyelonong Dicolek SBY

Jokowi dan SBY mengikuti upacara pisah sambut Presiden ke-6 RI dan Presiden ke-7 RI.

Liputan6.com, Jakarta - Upacara pisah sambut Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Presiden ke-7 RI sekaligus pemimpin baru Joko Widodo (Jokowi) digelar di Istana Merdeka, Jakarta.

Jokowi usai dilantik di Gedung MPR menuju Bundaran HI dengan menaiki mobil kepresidenan, kemudian dilanjutkan dengan kereta kuda ke Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, langsung disambut SBY. SBY dan Jokowi saling berpegangan tangan menuju lapangan upacara di halaman Istana Merdeka.

Pantauan Liputan6.com, Senin (20/10/2014), usai menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama, SBY dan Jokowi turun dari podium upacara. Keduanya berjalan bersama untuk menemui sejumlah pejabat negara, kemudian masuk ke dalam Istana Merdeka.

Saat berjalan, Jokowi dan SBY sedianya berhenti sejenak untuk memberi hormat ke pasukan dalam upacara. Namun Jokowi rupanya berjalan nyelonong. SBY pun mencolek Jokowi untuk menghentikan langkah dan memberi hormat.

Jokowi dilantik sebagai Presiden ke-7 RI untuk masa jabatan 2014-2019, menggantikan SBY yang telah memimpin Nusantara selama 2 masa jabatan berturut-turut, yakni 2004-2009 dan 2009-2014.

Dalam pidato pelantikannya, Jokowi menyerukan kepada para nelayan, buruh petani, pedagang bakso, pedagang asongan, sopir, akademisi, guru, TNI, Polri, pengusaha, dan kalangan profesional untuk bekerja keras, bahu-membahu, dan gotong-royong.

"Karena inilah momen sejarah bagi kita semua untuk bergerak bersama, untuk bekerja, bekerja, dan bekerja," ucap Jokowi di Gedung MPR. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini