Sukses

Jokowi dan SBY Bergandeng Tangan di Halaman Istana Merdeka

Jokowi dan JK akhirnya memakai kembali jas yang sempat dilepas dari atas kereta kuda. Sementara di dalam Istana, SBY telah menanti.

Liputan6.com, Jakarta - Jokowi dan JK akhirnya memakai kembali jas yang sempat dilepas dari atas kereta kuda. Tepat di depan gerbang Istana Merdeka, Jakarta keduanya turun.

Masih dengan peluh keringat dan rambut yang sempat teracak-acak angin, keduanya tiba di halaman Istana Merdeka sekitar pukul 14.30 WIB. Jokowi dan JK kemudian melangkah masuk. JK sempat setengah berlari untuk mengejar langkah Jokowi.

Sementara di halaman Istana Merdeka, mantan Presiden SBY dan sang istri Ani Yudhoyono sudah menanti kehadiran mereka. Setelah bersua, Jokowi yang telah berpeci bersalaman dengan SBY.

Pantauan Liputan6.com, Senin (20/10/2014), sembari bergandengan tangan, dia kemudian dibimbing SBY menuruni anak tangga. Keduanya pun melangkah menuju lapangan untuk mengikuti upacara militer. Sementara para istri, Iriana dan Ani berjalan di belakang, mengikuti langkah suami mereka.

Ini merupakan pertama kalinya upacara militer panyambutan presiden baru digelar di halaman Istana Merdeka.

Begitu upacara usai, SBY bakal melangkah pergi. Sementara Jokowi akan memulai hidup barunya di Istana selama 5 tahun ke depan. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.