Sukses

Pesan Presiden Rusia‎ Putin untuk Jokowi

Presiden dan wakil presiden Indonesia, Joko Widodo dan Jusuf Kalla telah dilantik.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden dan wakil presiden Indonesia, Joko Widodo dan Jusuf Kalla telah dilantik. Dalam acara pengambilan sumpah jabatan Presiden dan Wakil Presiden RI di gedung MPR, Presiden Rusia Vladimir Putin‎ mengirim perwakilannya yaitu Menteri Perdagangan dan Industri Rusia, Denis Manturov.

Saat ditemui di Gedung MPR/DPR Denis mengaku memiliki beberapa pesan khsusus titipan dari Putin yang dikatakannya sudah disampaikan ke Presiden Jokowi.

"Saya selaku utusan khsusu Presiden Putin pertama menyampaikan pesan ucapan selamat dari kami atas terpilihnya Pak Jokowi memimpin Indonesia," kata Denis di Gedung MPR/DPR, Senin (20/10/2014).

Tidak hanya itu, ‎Denis mengaku pihak Rusia akan mengagendakan untuk bertemu dengan Joko Widodo membicarakan beberapa agenda terkait hubungan bilateral antara Indonesia dengan Rusia.

"‎Saya sangat berharap dalam waktu dekat akan ada pertemuan antara Presiden Joko Widodo dan Presiden Putin, kedua pemimpin negara kita akan memiliki kesempatan membicarakan berbagai isu kerjasama bilateral di berbagai bidang," papar Denis.

Pelantikan Jokowi-JK dimulai tepat pada pukul 10.00 WIB. Dalam acara yang berlangsung kurang lebih 90 menit tersebut juga dihadiri mantan rivalnya saat Pilpres, Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini