Sukses

Isi Pidato Jokowi yang Disukai Prabowo

Prabowo suka pidato Jokowi, terlebih saat menegaskan Indonesia harus berdiri di kaki sendiri dengan kekayaan alam yang dimiliki.

Liputan6.com, Jakarta - Prabowo Subianto memuji pidato perdana Presiden Joko Widodo usai dilantik di Gedung MPR. Menurutnya, apa yang dipaparkan Jokowi terkait kedaulatan Indonesia suatu hal yang harus didukung oleh semua masyarakat.

"Pidatonya bagus, Trisakti Bung Karno berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi, dan berkerpribadian di bidang budaya sangat baik kalau itu kita dukung," kata Prabowo usai menghadiri pelantikan Jokowi-JK di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (20/10/2014).

Mantan rival Jokowi saat Pilpres 9 Juli lalu itu pun mengaku akan berpikir positif terhadap pemerintahan Joko Widodo ke depan.

Hal tersebut dilakukan  agar mantan Gubernur DKI Jakarta itu bisa bekerja baik untuk rakyat.

"Insya Allah kita berpikir positif, kita beri kesempatan supaya beliau (Jokowi) bisa bekerja dengan baik. Saya kira itu budaya kita (berpikiran positif), dan mari kita bangun tradisi demokrasi yang berbudaya, damai, dan sejuk," tutur dia.

Sekali lagi mantan Danjen Kopassus itu mengaku sangat menyukai pidato Jokowi, terlebih saat menegaskan Indonesia harus berdikari atau berdiri di kaki sendiri dengan kekayaan alam yang dimiliki.

"Dan saya suka di pidatonya Jokowi berdiri di atas kaki kita sendiri. Kita harus menjaga kekayaan bangsa Indonesia, harus untuk seluruh rakyat Indonesia tidak hanya segelintir orang saja. Sekarang pertumbuhan memang bagus tapi yang menikmati hanya segelintir orang. Kita mau rakyat banyak yang menikmati," tandas Prabowo. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.