Sukses

Ahok: Jokowi-JK Bisa Wujudkan Indonesia Emas

Ahok menilai Jokowi-JK akan mampu membawa Indonesia untuk bisa sejajar dengan bangsa lain di dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama menaruh harapan yang sangat besar kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) yang hari ini resmi dilantik. Ia menilai kedua pemimpin negara yang baru ini akan mampu membawa Indonesia untuk bisa sejajar dengan bangsa lain di dunia.

"Saya sangat yakin Pak Jokowi sama Pak JK akan mencatatkan sejarah dengan baik, bangsa kita bisa memasuki Indonesia emas. (Tahun) 2045 atau 10 tahun ini di masa beliau (Jokowi-JK), bisa disiapkan dengan baik," ucap Basuki yang karib disapa Ahok di Gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (20/10/2014).

Ahok pun meyakini Jokowi merupakan presiden terpilih yang paling memungkinkan untuk menyiapkan bangsa Indonesia menyongsong bonus demografi (lonjakan jumlah usia produktif) pada 2025 mendatang.

Ia pun percaya Jokowi akan memimpin Indonesia selama 10 tahun ke depan. Jokowi pun dinilai memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan kualitas dan kuantitas angkatan kerja serta lapangan pekerjaan sesuai kebutuhan dunia.

Sebab imbuh Ahok, ke depan bukan lagi industrialisasi atau mencari modal. Melainkan era kreativitas yang didukung dengan sumber daya alam (SDA). Maka jika berbicara kreativitas, sumber daya manusia (SDM) harus dilatih agar tak hanya ahli tapi juga kreatif. Salah satunya, melalui Kartu Indonesia Pintar (KIP) agar seluruh anak usia sekolah mendapatkan kesempatan mengenyam pendidikan secara merata.

"Sehingga ini menjadi sebuah keunggulan komparatif bangsa kita nanti. Itu yang mau kita lakukan dan saya yakin Pak Jokowi dan Pak JK ini sangat kompeten melakukan itu," jelas Ahok. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini