Sukses

Prabowo Hadiri Pelantikan Jokowi, Megawati Sebut 'Keluarga'

Megawati Soekarnoputri menyambut positif kehadiran Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa dalam pelantikan Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyambut positif kehadiran Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa dalam pelantikan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) menjadi Presiden dan Wakil Presiden periode 2014-2019 di Gedung MPR/DPR

Hubungan Megawati dan Prabowo sempat renggang karena pemilihan presiden atau pilpres yang digelar 9 Juli lalu. Namun dengan kehadiran mantan Danjen Kopassus dalam pelantikan tersebut Megawati tak segan menyebut Prabowo sebagai 'keluarga'.

"Ya mereka (Prabowo-Hatta) menurut saya sebagai suatu keluarga bangsa, tentunya harus demikian," kata Megawati usai pelantikan Jokowi-JK di Gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (20/10/2014).

"Karena bagaimanapun juga tidak terbayangkan kalau sekiranya memang di dalam sebuah proses pemilu itu akhirnya akan selalu diakhiri dengan terpilihnya seorang presiden," imbuh Megawati.

Maka dari itu menurut Presiden ke-5 RI tersebut, kehadiran Prabowo dan Hatta perlu diapresiasi oleh semua pihak. Ia pun berharap sikap positif yang bisa meredakan dinamika politik yang terjadi akhir-akhir ini oleh kedua kubu itu bisa berkesinambungan.

"Jadi tentunya kedewasaan ini harus dilanjutkan di kemudian hari," tandas Megawati. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.